SOP PENERIMAAN KUNJUNGAN

 

  1. Pengunjung Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia menghubungi pihak Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (kontak resmi) setidaknya 2 (dua) bulan sebelum perencanaan kedatangan.
  2. Pengunjung diwajibkan untuk memberikan pengajuan kunjungan kepada pihak IMTI FTUI. Pengajuan kunjungan tersebut disesuaikan dengan tujuan kunjungan.
  3. Pengajuan kunjungan yang dimaksud berupa proposal kunjungan yang dibuat oleh pengunjung dan ditujukan kepada pihak IMTI FTUI. Proposal kegiatan tersebut setidaknya berisikan latar belakang kegiatan, tujuan kegiatan, sasaran kegiatan, waktu dan lokasi pelaksanaan kegiatan, peserta kegiatan beserta keterangannya, bentuk kegiatan, permohonan agenda atau susunan acara kegiatan, dan fasilitas yang dibutuhkan selama kunjungan berlangsung.
  4. Pengajuan kunjungan lainnya berupa surat permohonan perizinan kunjungan departemen yang dibuat oleh pengunjung dan ditujukan kepada pihak Departemen Teknik Industri Universitas Indonesia. Surat tersebut berbentuk surat permohonan perizinan pada umumnya yang berisikan tujuan kunjungan, tanggal kunjungan, dan tempat.
  5. Bagi pengunjung yang ingin melakukan kunjungan laboratorium, diwajibkan untuk membuat surat permohonan perizinan kunjungan laboratorium yang ditujukan kepada Kepala Laboratorium yang ingin dikunjungi (menghubungi kontak resmi).
  6. Semua wujud pengajuan kunjungan baik proposal maupun laboratorium harus menyertakan tanda tangan dari pihak pengunjung beserta cap lembaga berkaitan (disarankan melakukan scanning pada lembar tersebut saat mengirimkan secara softcopy).
  7. Semua wujud pengajuan kunjungan yang telah disebutkan diatas dapat dikirimkan secara softcopy melalui e-mail resmi IMTI FTUI (imti_ui@yahoo.com).
  8. Dikhususkan untuk surat kunjungan departemen yang ditujukan kepada Departemen TIUI, dapat dikirimkan melalui fax pada alamat berikut.
    Sekretariat Departemen Teknik Industri
    Gedung Administrasi Departemen Teknik Industri
    Kampus UI Depok 16424
    Ph 62-21-7888 8805 / 62-21-7888 4805
    Fx 62-21-7888 5656
    Email: tiui@ie.ui.ac.id
  9. Pengajuan kunjungan yang ditujukan kepada pihak Ikatan Mahasiswa Teknik Industri FTUI dilakukan secara tertulis selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelum tanggal kunjungan bagi pengunjung dari luar UI.
  10. Pemberitahuan mengenai perubahan terkait dengan kunjungan dilakukan selambat-lambatnya 1 (satu) minggu sebelum tanggal kunjungan yang telah disepakati.
  11. Kunjungan tidak dapat dilaksanakan pada hari Minggu dan libur nasional.
  12. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan tanda pengenal atau identitas berbeda seperti jaket jurusan atau jaket almamater agar mudah dibedakan dengan mahasiswa FTUI lainnya.
  13. Jumlah maksimal pengunjung yang disarankan yaitu sebanyak 60 orang.
  14. Pihak penerima kunjungan tidak menyediakan konsumsi untuk pengunjung, apabila pengunjung menginginkan ketersediaan konsumsi selama masa kunjungan, maka dapat menghubungi pihak IMTI FTUI 2018 agar disediakan konsumsi dengan jenis makanan, biaya, serta cara pembayaran yang disepakati.
  15. Kontak resmi (Humas IMTI FTUI 2018):

Erwin Stefano
No Telp. : 081380895149
Line ID: erwinstefano
 
Putri Mirah Delima
No Telp. : 085695881887
Line ID: putrimirahdelima
 
Rayi Adila Paramita
No. Telp: 08990043674
Line ID: rayiadila

Scroll to top