IPTEK IMTI Mengadakan Kegiatan Terkait PKM untuk Warga TI

Pada hari Senin (10/2), IPTEK IMTI menyelenggarakan acara Sharing and Training on Research and Industrial Engineering Stuff (STORIES). Acara ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengajak warga TI untuk berpartisipasi dalam lomba Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Selain itu, STORIES juga merupakan bentuk pelatihan bagi para kontingen TI untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi OIM FT UI. “Tujuan dari stories ini sebenernya buat menarik warga TI yang mungkin sebenernya punya potensi buat jadi kontingen tapi masih ragu atau yang mau nyoba ikut tapi masih gatau PKM itu apa sebenernya, gak cuma warga non kontingen tapi disarankan buat kontingen ikut” ungkap Ajeng yang merupakan salah satu badan pengurus IPTEK IMTI.

Acara berlangsung di ruangan K.204 dan dipadati dengan warga TI dari berbagai angkatan. Ada 88 warga TI yang hadir ujar Aldi sebagai salah satu badan pengurus IPTEK IMTI.

Acara diawali dengan pemaparan materi terkait PKM. IPTEK IMTI mengundang Kak Chandra sebagai pemateri. Ia merupakan alumni TI yang telah memiliki pengalaman mengikuti PKM hingga tingkat nasional.

Setelah pemaparan materi, terdapat kegiatan workshop PKM. Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok kemudian peserta diminta untuk berpikir dan berdiskusi tentang ide pembuatan PKM. Setelah berdiskusi, peserta diminta untuk mempresentasikan hasil diskusinya ke pemandu workshop untuk selanjutnya diberikan tanggapan.

 

Pewarta : Fariz Muhammad Putra Fajar

Dokumentasi : IPTEK IMTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top