Kastrat IMTI mengajak Warga TI untuk Berdiskusi tekait Kesetaraan Gender

Pada hari Senin (17/2), Kastrat IMTI mengajak warga TI duduk bersama untuk berdiskusi bersama di Kantik Teknik. Kegiatan diskusi ini merupakan salah satu program kerja dari Kastrat yakni Onar.

Obrolan Menarik Seputar Kastrat (Onar) merupakan kegiatan pencerdasan dan diskusi bersama warga TI tentang politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan. Onar dilaksanakan sekali disetiap triwulan dengan mengangkat isu yang sedang hangat dibicarakan. Tujuannya untuk mengajak warga TI agar lebih tahu dan peduli tentang isu-isu yang sedang ada. Hasil diskusi yang telah dilaksanakan akan diolah dan disusun oleh Kastrat IMTI menjadi sebuah kajian tertulis mengenai pemaparan detil dari isu yang diangkat.

Isu yang diangkat pada hari Senin (17/2) kemarin ialah tentang kesetaraan gender. Menurut Hanna sebagai salah satu badan pengurus kastrat, pengangkatan isu tersebut karena Kastrat IMTI ingin mengajak warga TI untuk lebih sadar bahwa laki-laki dan perempuan harus diperlakukan sama terutama di lingkungan kerja. Hanna juga mengungkapkan bahwa Kastrat IMTI ingin mengetahui pandangan warga TI tentang keadaan kesetaraan gender dan faktor yang menyebabkan ketidaksetaraan gender di lingkungan pekerjaan.

Kegiatan Onar ini dimulai dengan adanya orasi untuk menarik atensi warga TI yang ada di Kantin Teknik. Penuansaannya juga dilakukan dengan menggunakan media cetak seperti poster dan banner. Setelah orasi dilaksanakan, Kastrat IMTI mengelilingi setiap meja di Kantin Teknik dan mengajak setiap orang untuk berdiskusi terkait isu yang sebelumnya telah dipaparkan.

 

Pewarta : Fariz Muhammad Putra Fajar

Dokumentasi : Kastrat IMTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top