Sosma IMTI mengajak Warga TI untuk Meminum Jamu dalam Rangka Hari Gizi Nasional

Sosma IMTI mengajak warga TI untuk memperingati Hari Gizi Nasional pada Senin (24/02). Hari Gizi Nasional merupakan salah satu program kerja pengabdian masyarakat Sosma IMTI yakni So Care. “So Care itu proker pengmas Sosma yang bertujuan mengadakan peringatan hari-hari besar yang berhubungan dengan Sosial dan Masyarakat setiap satu bulan sekali. Acaranya biasanya berbentuk pencerdasan dan kegiatan atau games dan mengundang warga” ungkap Vidya selaku badan pengurus Sosma IMTI.

Tema yang diangkat dalam perayaan Hari Gizi Nasional ini ialah jamu. Jamu yang disediakan ialah kunyit asem dan beras kencur. Alasan pemilihan tema ini karena jamu dipercaya memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh dengan menggunakan bahan alami tanpa obat-obatan. Selain itu juga, tema ini merupakan tema yang unik dan dapat menarik banyak warga TI untuk ikut berpartisipasi.

Acara diisi dengan permainan Jamu Pong. Sebelum peserta memainkan permainan, peserta diharapkan meminum satu gelas jamu terlebih dahulu. Setelah itu peserta dapat memasukan bola kedalam botol-botol yang telah disusun. Peserta yang dapat memasukan bola akan diberikan apresiasi berupa hadiah.

Acara berlangsung seru dan diramaikan oleh sejumlah warga TI. Warga TI sangat antusias dalam kegiatan ini. “Karena (jamu) cukup jarang banget ternyata itu bikin antusias warga lumayan tinggi sih kemarenn, banyak juga yang jadi kepengen minum jamu lagi atau bahkan baru pertama kali nyobain jamu,” Ungkap Dzikriya sebagai salah satu badan pengurus Sosma IMTI.

 

Pewarta : Fariz Muhammad Putra Fajar

Dokumentasi : Sosma IMTI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top