Kastrat IMTI 2020 Mengajak Warga TI UI Untuk Lebih Kritis dan Peduli Sekitar Melalui Akun Instagram @Industiral.ism

Kajian dan Aksi Strategis Ikatan Mahasiswa Teknik Industri 2020 (Kastrat IMTI 2020) telah resmi merilis akun Instagram @industrial.ism pada Sabtu (9/5/2020).

Program inti dari Kastrat IMTI 2020 adalah mencerdaskan warga Teknik Industri UI (TI UI) terkait isu-isu yang sedang terjadi. Hedy, selaku Ketua Bidang Kastrat IMTI 2020, mengatakan bahwa banyak program kerja Kastrat IMTI 2020 yang berbentuk pencerdasan aktif. Namun, adanya pandemi Covid-19 menjadi kendala bagi Kastrat IMTI 2020 untuk melaksanakan pencerdasan langsung kepada warga TI UI. Untuk mengatasi kendala tersebut, Kastrat IMTI 2020 merilis akun Instagram (@industrial.ism) yang merupakan media pencerdasan terkait isu-isu hangat yang ada pada saat ini.

Hedy menjelaskan bahwa terdapat beberapa jenis konten yang akan dipublikasikan di akun tersebut. Jenis konten tersebut ialah infografis, Kolom Komentar (Koar), dan Gosip Politik (Gospol). Rencana terdekat Kastrat IMTI 2020 ialah dengan mengadakan Koar Live yang akan disiarkan langsung melalui akun Instagram Kastrat IMTI 2020 dengan tema Cultural Shock.

Hedy berharap dengan dirilisnya akun Instagram Kastrat IMTI 2020 dapat meningkatkan kepedulian warga TI UI terhadap isu-isu sekitar. Kedepannya, Hedy berharap bahwa konten yang dipublikasikan dapat lebih menarik sehingga dapat membuat orang semakin peduli dan kritis.

 

Pewarta: Fariz Muhammad Putra Fajar (Teknik Industri 2019, Badan Pengurus Hubungan Masyarakat IMTI 2020)

Dokumentasi: Kajian dan Aksi Strategis IMTI 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top