Memperkuat Tali Silaturahmi Melalui Buka Bersama Daring oleh Ikhtiar 2020

Ikatan Keluarga Harmonis Teknik Industri Dalam Rohis 2020 (Ikhtiar 2020) telah melaksanakan buka puasa bersama secara daring pada Sabtu (16/5/2020).

Ramadan merupakan bulan yang mewajibkan umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan. Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan. Selain itu, bulan tersebut juga dipercaya sebagai bulan yang dapat menguatkan ikatan silaturahmi antarmanusia. Penguatan silaturahmi tersebut biasanya dilakukan dalam bentuk buka puasa bersama sebagai perayaan karena telah berhasil melaksanakan puasa selama satu hari. Namun, Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Silaturahmi yang biasanya dijalankan secara tatap muka kini harus dilakukan penyesuaian akibat adanya penyebaran virus corona.

Penyesuaian tersebut juga dilakukan oleh Ikhtiar 2020 dengan mengadakan buka puasa bersama secara daring melalui aplikasi Google Meet. Acara ini mengundang seluruh warga Teknik Industri dengan tujuan sebagai wadah memperkuat silaturahmi. Terdapat 30 orang yang berpartisipasi dalam acara buka puasa bersama secara daring.

Acara ini juga diisi dengan materi oleh Aldi Alfaridzi selaku ketua Forum Studi Islam Fakultas Teknik UI 2019 (FUSI FT UI 2019) dengan tema “After Ramadhan, What’s Next?”. Selain itu, acara dimeriahkan dengan games interaktif dan berbagai hadiah menarik.

 

Pewarta: Fariz Muhammad Putra Fajar (Teknik Industri 2019, Badan Pengurus Hubungan Masyarakat IMTI 2020)

Dokumentasi: Ikatan Keluarga Harmonis Teknik Industri Dalam Rohis 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top