Business Series Club: Acara Sharing antara Mahasiswa TI UI dengan ILUNI TI UI

Business Series Club (BSC) adalah acara tahunan yang diadakan oleh IMTI FTUI dan ILUNI TI UI. BSC merupakan acara agar para alumni dan mahasiswa dapat saling bertukar wawasan dengan tema-tema yang berbeda pada setiap sesi BSC.

Tahun ini, BSC telah mengalami pergantian format acara. Awalnya BSC merupakan acara yang dilaksanakan secara offline, namun akibat adanya pandemi Covid-19 acara ini dilaksanakan secara online setiap bulannya tanpa dipungut biaya. BSC telah dilaksanakan sebanyak tiga kali, yakni pada 14 Agustus 2020, 11 September 2020, 16 Oktober 2020, dan akan direncanakan 2 rangkaian acara di bulan November dan Desember.

Gambar 1. Acara BSC yang dilaksanakan secara offline

Pada BSC 14 Oktober 2020, materi yang dibawakan adalah Supply Chain Beyond the COVID-19 Pandemic, selanjutnya pada BSC 11 September 2020 tema yang diangkat adalah Leadership Transformation in Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA) World, lalu pada BSC 16 Oktober kemarin topik yang dibahas adalah How to Become a Global Talent: Elevating Your Career During the Pandemic.

Gambar 2. Acara BSC yang dilaksanakan secara online

 

BSC selanjutnya akan dilaksanakan pada 13 November 2020 pukul 19.00. Materi yang akan dibahas ialah The Evolution and the Future of E-Commerce & Digitalization dengan pembicara Hita Supranjaya sebagai Director of BukaPengadaan Bukalapak. Saat ini registrasi telah dibuka dan terbuka untuk seluruh mahasiswa TI UI. Registrasi dapat dilakukan dengan mengisi formular pada https://bit.ly/DAFTARBSC maksimal satu hari sebelum acara dimulai.

 

Pewarta: Teuku Farhansyah Zagloel (Teknik Industri 2019, Badan Pengurus Hubungan Masyarakat IMTI 2020)

Penyunting: Fariz Muhammad Putra Fajar (Teknik Industri 2019, Badan Pengurus Hubungan Masyarakat IMTI 2020)

Dokumentasi: Kewirausahaan IMTI 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top