Pandemi Covid-19 Tidak Menghalangi Mahasiswa TI UI untuk Berprestasi pada Berbagai Kompetisi Tingkat Nasional.

Mahasiswa TI UI berhasil menjuarai berbagai kompetisi keilmiahan tingkat nasional di tengah pandemi Covid-19.

Covid-19 merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus corona. Penyakit ini membuat penderitanya mengalami gangguan pernapasan, infeksi paru, hingga kematian. Penularannya sangat cepat yaitu melalui droplet dari saluran pernapasan manusia. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia memberlakukan kebijakan untuk membatasi seluruh kegiatan masyrakat. Namun, pembatasan tersebut tidak membuat mahasiswa TI UI berhenti berprestasi. Sejumlah mahasiswa TI UI berhasil meraih juara pada beberapa kompetisi keilmiahan di tingkat nasional. Berikut ini merupakan daftar prestasi mahasiswa TI UI di tingkat nasional selama pandemi Covid-19 merebak:

  1. Lolos Seleksi Karya pada SRC Kelontong Business Challenge.

Brigitta Adinda (TI UI’17), Clinton Samuel (TI UI’17), dan Valentinus Alvin Wijaya (TI UI’17) berhasil lolos seleksi karya pada SRC Kelontong Business Challenge. SRC Kelontong Business Challenge merupakan kompetisi business case berskala nasional yang diselenggarakan oleh Sampoerna Retail Community Indonesia. Kompetisi ini dilaksanakan pada 31 Maret hingga 4 Agustus 2020.

  1. Juara 1 pada FIFGROUP Youth Innovation 2020.

Nathanael Antonius (TI UI’16) berhasil menjadi juara 1 pada kompetisi FIFGROUP Youth Innovation 2020 yang diselenggarakan oleh FIFGROUP. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi business case berskala nasional yang dilaksanakan pada 20 April hingga 2 September 2020.

  1. Lolos Seleksi Karya pada Glowmention VI 2020.

Tiga mahasiswa TI UI, yakni Nur Hanifah (TI UI’19), Ayra Saffanah (TI UI’19), dan Salma Mardhiya (TI UI’19) berhasil lolos seleksi karya pada Glowmention VI 2020. Glowmention VI 2020 merupakan kompetisi business case yang dilaksanakan pada 31 Juli hingga 21 Agustus 2020. Kompetisi berskala nasional ini diselenggarakan oleh Hima Manajemen Univ Katolik Soegijapranata Semarang.

  1. Juara 2 pada UNY Business Case Competition.

UNY Business Case competition merupakan kompetisi business case berskala nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNY. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 28 Agustus hingga 28 September 2020. Tiga orang mahasiswa TI UI yang tergabung dalam satu tim berhasil mengamankan posisi juara 2 pada kompetisi tersebut, ketiga mahasiswa tersebut ialah Fahmi Wahyu (TI UI’18), Azmi Jundan Taqiy (TI UI’18), dan Ahmad Dzikri (TI UI’18).

  1. Lolos Seleksi Karya pada Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan 2020.

Tiga mahasiswa TI UI, yakni Farrel Dzaudan (TI UI’19) dan Eudia Meithilda (TI UI’19) yang tergabung dalam satu tim serta Namira Hasna (TI UI’18) berhasil lolos seleksi karya pada kompetisi essai berskala nasional. Kompetisi tersebut adalah Karya Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen dan Keuangan 2020 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Pelaksanaan kompetisi tersebut dimulai pada 28 Juli hingga 27 September 2020.

  1. Juara 3 dan Best Performance pada Kompetisi Manajemen Nasional 2020.

Dua tim mahasiswa TI UI berhasil mendapatkan penghargaan pada Kompetisi Manajemen Nasional 2020. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi business case berskala nasional yang diselenggarakan oleh Himpuann Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Malang. Pelaksanaan kompetisi tersebut ialah pada 12 September hingga 26 Oktober 2020. Tim yang terdiri dari Andrew Tanujaya (TI UI’18), M Naufal Ramadhan (TI UI’18), dan Salsabilla Haris (TI UI’19) berhasil menjadi Best Performance dilanjutkan dengan tim Andhika Wasista (TI UI’18), M Fauzan (TI UI’18), dan Fitria Salma (TI UI’19) yang berhasil mendapatkan juara 2 pada kompetisi tersebut.

  1. Juara 2 pada Manufair IV

Salma Mardhiya (TI UI’19), Alsya Fauziyah (TI UI’19), dan M Abiyyu Adikara (TI UI’19) berhasil mendapatkan juara 2 pada Manufair IV. Kompetisi tersebut merupakan kompetisi business plan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Jember. Kompetisi tersebut dilaksanakan pada 28 Agustus hingga 1 November 2020.

Selamat kepada seluruh mahasiswa TI UI yang berhasil mendapatkan prestasi pada kompetisi keilmiahan tingat nasional. Semoga prestasi yang diraih dapat bermanfaat dan memotivasi diri sendiri maupun seluruh mahasiswa TI UI untuk berprestasi.

 

Pewarta: Fariz Muhammad Putra Fajar (Teknik Industri 2019, Badan Pengurus Hubungan Masyarakat IMTI 2020)

Dokumentasi: Ilmu Pengetahuan dan Teknologi IMTI 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top