Di Tengah Pandemi, Mahasiswa TI UI Tetap Toreh Prestasi

karena para mahasiswa sudah lebih dari setahun diwajibkan untuk belajar dari rumah. Meskipun begitu, keadaan ini tidak membuat semangat mengejar prestasi mahasiswa TI UI luntur. Semangat mahasiswa TI UI untuk memberikan yang terbaik terus menggelegar. Hal ini dapat dibuktikan melalui berbagai prestasi yang didapatkan oleh beberapa mahasiswa TI UI dalam sejumlah lomba dan kompetisi keilmiahan. Berikut ini merupakan prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswa TI UI di pertengahan tahun 2021:

 

  1. Juara 3 pada Management Competition Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Tiga mahasiswa TI UI yakni, Gisela Michelle Limongan (TI UI’19), Aldi (TI UI’19), dan Cyntia Tan (TI UI’19) yang tergabung dalam tim Sellow Yellow berhasil meraih juara 3 pada kompetisi manajemen yang diselenggarakan oleh  Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Kompetisi ini merupakan kompetisi manajemen (business case competition)yang mengangkat tema “Enhancing Business Sustainability through Digital Transformation” dan diselenggarakan pada 18 Januari hingga 30 April 2021.

 

  1. Juara 3 pada Industrial Online Competition 2021 BINUS University

Tim Wakaka yang terdiri dari Atariki Naufal (TI UI’18), Raisha Dinita (TI UI’18), dan Muhammad Naufal Ramadhan (TI UI’18) berhasil mendapatkan juara 3 pada Industrial Online Competition (IOC) 2021 BINUS University. Industrial Online Competition (IOC) merupakan kompetisi tahunan yang diadakan oleh IISE BINUS University dan mengangkat tema “Industry 4.0 in New Normal”. Kompetisi ini diselenggarakan pada 24 November 2020 hingga 9 Mei 2021.

 

  1. Juara 1 pada Business Case Competition ITS Expo 2021

ITS Expo 2021 merupakan multi-event pertama di Indonesia yang menggabungkan antara unsur seni, ilmu, dan budaya yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (KM ITS). Business Case Competition ITS Expo 2021 x SERASA CREATIVE merupakan kegiatan kompetisi analisis kasus bisnis tingkat nasional yang mengusung tema “Empowerment Internet of Thing as Customer Preference”. Kompetisi yang diselenggarakan pada 13 Februari hingga 4 April 2021 ini dimenangkan oleh Tim Kontingen Kuning yang terdiri dari Gwyneth Christina (TI UI’18), Daffa Alif Pratama (TI UI’18), dan Sausan Nurnadya (TI UI’18) yang berhasil menduduki peringkat pertama.

 

  1. Juara 1 dan 3 pada Business Case Competition Collegacy 2021

Collegacy Business Case Competition (CBCC) adalah lomba bisnis tahunan yang diadakan oleh Collegacy Bandung. Lomba yang diselenggarakan pada 25 April hingga 20 Juni 2021 ini mengangkat tema “Capturing Technological Opportunities in a Dynamic Era”. Pada kompetisi ini, Salma Mardhiya (TI UI’19) berhasil meraih juara 1 dan Eudia Meithilda (TI UI’19) berhasil meraih juara 3.

 

  1. Juara 2 pada Global Unilever Future Leader’s League 2021

Unilever Future Leaders League (UFLL) merupakan sebuah kompetisi business case global yang menantang mahasiswa mencari solusi kreatif untuk kemajuan bisnis, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan juga mengembangkan potensi diri. Dihelat sebagai program Unilever global, UFLL bertujuan mempersiapkan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk menjadi pemimpin bisnis di masa depan. Sebagai salah satu dari tiga perwakilan individu yang telah terpilih dan berkesempatan mewakilkan Indonesia untuk mendapatkan kursi emas di ajang Global Final Round UFLL, Aloysia Elva Ardina (TI UI’17) berhasil meraih juara 2 pada Global UFLL 2021.

 

Selamat dan semangat kepada seluruh mahasiswa TI UI yang telah menorehkan prestasinya bagi TI UI. Semoga seluruh prestasi yang telah diraih dapat menjadi pemacu bagi diri sendiri dan mahasiswa TI UI lainnya untuk dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Teknik Industri.

 

Dokumentasi: Ilmu Pengetahuan dan Teknologi IMTI 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top